Air Jadi Sumber Tenaga Baru

Beberapa waktu yang lalu ada rekan kita Hendry Risjawan di Wikimu mengulas tentang Blue Energy dari pak Joko Suprapto yang bersumber Jawa Pos. Dalam tulisannya, Blue Energy diperkirakan akan dijual dengan harga 3000 rupiah sehingga akan lebih murah daripada BBM yang ada saat ini. Seperti halnya blue energy yang saat ini tak terdengar perkembangannya, minggu lalu dalam sebuah pameran produksi alat berat ternyata ada suatu informasi menarik. Menarik karena ternyata dalam pameran tersebut ditawarkan sebuah alat yang dapat mengubah energi dari air.

Secara jelas memang tidak bisa mengubah semuanya, tapi dijanjikan akan menghemat antara 30%-45% dari jumlah BBM yang selama ini digunakan, serta tentu saja menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah. Kalau alat ini digunakan secara terus menerus, dan beberapa kesulitan teknis diatasi, bahkan penghematan BBM diperhitungkan bisa mencapai 60%. Cara kerja alat ini diklaim sangat sederhana, yang pada intinya mengubah H2O menjadi HH dan O, sehingga generatornya disebut HHO generator.

Pada prinsipnya , satu gallon air disaring atau didistilasi sebagai persiapan untuk dimasukkan dalam HHO generator. Disebut HHO generator, karena menghasilkan hydrogen dan oksigen secara simultan melalui proses elektrolisa. Pada saat air dialiri arus listrik searah (DC), terjadi golakan dan terpecah menjadi dasarnya yaitu hydrogen dan oksigen dalam bentuk gas. Dikatakan, bahwa kedua elemen tersebut terpecah satu sama lain menjadi atom.

Memang ada yang menyatakan bahwa diperlukan enerji yang lebih besar untuk menghasilkan HHO daripada enerji yang dihasilkan. Mereka menyangkal, bahwa hal itu tak benar, itulah sebabnya mereka membuat generator HHO yang dijual untuk membuktikan klaimnya. Bahkan dikatakan bahwa dengan 1 Volt Amp DC dapat dihasilkan HHO.

Lalu mengapa para pembuat mobil tidak menciptakan mesin ini? Ini karena perlu menjual mobil dan setiap tahun harus selalu menunjukkan adanya perkembangan teknologi yang bisa semakin hemat. Jadi ini adalah masalah bisnis, dan kita tak punya pilihan lain selain yang ditawarkan oleh para pembuat mobil. Mengapa para pembuat mobil harus membuat mobil yang semakin lama semakin hemat BBM? Karena memang mereka sudah sepakat dengan produsen minyak dunia serta banyak dari mereka yang menyatu dengan dunia perbankan. Intinya, ada simbiosa mutualisme diantara mereka.

Anda mau percaya atau tidak, itu terserah anda. Semoga ada manfaatnya, dan bagi yang penasaran, keterangan selengkapnya bisa anda dapatkan pada http://www.fuelfromh2o.com.

0 Responses to “Air Jadi Sumber Tenaga Baru”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




IP

Jakarta

March 2008
M T W T F S S
    Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Klik tertinggi

  • None

Blog Stats

  • 451,183 hits

%d bloggers like this: