Arti Definisi & Pengertian Narkoba Dan Golongan/Jenis Narkoba Sebagai Zat Terlarang

Narkoba adalah zat kimia yang dapat mengubah keadaan psikologi seperti perasaan, pikiran, suasana hati serta perilaku jika masuk ke dalam tubuh manusia baik dengan cara dimakan, diminum, dihirup, suntik, intravena, dan lain sebagainya.

Narkoba dapat digolongkan menjadi 3 (tiga) golongan, yaitu :

1. Narkotika – untuk menurunkan kesadaran atau rasa.
2. Psikotropika – mempengaruhi psikis dari pengaruh selektif susunan syaraf pusat otak
3. Obat atau zat berbahaya

Dari segi efek dan dampak yang ditimbulkan pada para pemakai narkoba dapat dibedakan menjadi 3 (tiga) golongan / jenis :

1. Upper
Upper adalah jenis narkoba yang membuat si pemakai menjadi aktif seperti sabu-sabu, ekstasi dan amfetamin.
2. Downer
Downer adalah golongan narkoba yang dapat membuat orang yang memakai jenis narkoba itu jadi tenang dengan sifatnya yang menenangkan / sedatif seperti obat tidur (hipnotik) dan obat anti rasa cemas.
3. Halusinogen
Halusinogen adalah napza yang beracun karena lebih menonjol sifat racunnya dibandingkan dengan kegunaan medis.

—-

Keterangan :
Untuk mengetahui narkoba lebih lanjut anda dapat mencari melalui fitur search pada kolom sebelah kiri situs organisasi.org ini.
sumber : http://organisasi.org/arti-definisi-pengertian-narkoba-dan-golongan-jenis-narkoba-sebagai-zat-terlarang

About these ads

14 Responses to “Arti Definisi & Pengertian Narkoba Dan Golongan/Jenis Narkoba Sebagai Zat Terlarang”


  1. 1 Moses Christian November 30, 2008 at 9:37 am

    thx,,
    aku mendapatkan artikel narkoba untuk pelajaran agama,,
    sekali lagi makasih,, God BLESS you

    • 2 shelrynna August 25, 2009 at 5:06 pm

      adooo. . .co2 dh ad perpus online gw nw dh tw tentang narkoba rupa ny narkoba thu gk baek lo buat kesehatan tubuh . . ..

      buat2 tmn2 jgn pakai narkoba y co2 gk baek lo buat kesehatan tubuh . . .

  2. 3 jancuk February 12, 2009 at 10:29 am

    Narkoba itu nikmat ..

    memang surga dunia .. ajibbb

    jgn mao baca ginian .. cuma orang yang g beriman doank yang baca ginian ..!!

  3. 4 nana February 14, 2009 at 8:17 am

    thanks yah…

    aku tertolong deh……..

    arigato…

  4. 5 GuMau April 21, 2009 at 11:13 am

    wah wah….

    weh weh weh ……..

    ctt..,. cttt… , ctt….

    anda menulis seperti itu memangY sudah pernah mencoba????>>><<<>>>>>>>>>>>>

    dangdut !! yeah yeah !! GEBBOOOOOOOOOOOOYYYYYYYYYYYY

  5. 6 GuMau April 21, 2009 at 11:15 am

    wah wah….

    weh weh weh ……..

    ctt..,. cttt… , ctt….

    anda menulis seperti itu memangY sudah pernah mencoba??

    zZzZz…

    2. Downer
    Downer adalah golongan narkoba yang dapat membuat orang yang memakai jenis narkoba itu jadi tenang dengan sifatnya yang menenangkan / sedatif seperti obat tidur (hipnotik) dan obat anti rasa cemas. ???????????? WWWHHHAAAAATTTTTTTTTT ???????????

    mengurangi rasa cemas gimana??

    tetepa aj kalo dikagetin … langsung nge-Gebeg…
    malah tambah soak..

    mungkin kalo jadi lemas berkeringat dan terutama jadi
    sering melamun iya,,/

    mohon bantuannya……
    doakan saya…….

    mau bales komen?? mau adu pendapat ??
    jangan sok tau deh???
    seperti halnya idealisme…

    Redroseareblue@yahoo.co.id ————>>>>>>>>>>>>>

    dangdut !! yeah yeah !! GEBBOOOOOOOOOOOOYYYYYYYYYYYY

  6. 7 esh_whee May 4, 2009 at 10:51 am

    thaknz y aku dpt bahan bwt bikin tugas

  7. 8 Salwa May 5, 2009 at 4:25 pm

    Seharusnya isi dari blog ini harus lebih diperbanyak lagi agar setiap orang yang sedang membaca situs ini akan jauh lebih mengerti dan mendapatkan ilmu yang lebih banyak!K3yZ….!!!

  8. 9 karzoo June 8, 2009 at 3:48 pm

    thanks yagh ^O^

  9. 10 indri September 9, 2009 at 2:06 pm

    artikelnya keren….. tapi gue saranin tambah lagi yah artikelnya………. ok….

  10. 11 alexcassandra September 12, 2009 at 12:23 pm

    mkacih ya ak jd bsa dpet nilai IPA…

  11. 12 azuna September 29, 2009 at 4:27 pm

    thanx….. q tertolong….

  12. 13 r-doc January 19, 2010 at 9:34 pm

    kunjungan bos!!!!
    Trims 4 infonya!!

  13. 14 devi putri inriani April 1, 2010 at 7:27 pm

    sy suka atbadi bahar dan sy suka dewi putri inriani


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




IP

Jakarta

April 2008
M T W T F S S
« Mar   May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Blog Stats

  • 409,391 hits

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: